Lanjutan BAB 1

Lanjutan BAB 1 "Mengejar Mimpi"

Mimpi itu indah

“Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya…”

Penggalan lirik dari Nidji tentang laskar pelangi, sebuah lagu yang sering saya dengar dan renungkan.Memang mimpi datang dari angan-angan bawah sadar alam pikiran kita.Puluhan tahun yang lalu disaat saya masih keci saya bermimpi menjadi apa yang saat ini merupakan profesi saya tepatnya adalah cita-cita,Tapi bagi saya tak ada bedanya antara mimpi dan cita-cita. Mengingat masa lalu adalah hal terindah dalam hidup saya. Sebuah mimpi mampu untuk menjejak tanah dalam menggapai dunia yang barangkali sulit di gapai.Tapi itulah tadi semua berawal dari mimpi.
Hari ini kembali kuteringat masa lalu setelah membaca sebuah posting yang sangat inspiratif dan dalam untuk dirasakan jiwa. Memang saat ini sering jadi pendapat saya bahwa hidup adalah perjuangan dimana segala sesuatu di dapat dengan berjuang, tapi saya telah lupa bahwa perjuangan itu tidak ada tanpa sebuah mimpi atau tujuan hidup. Karena saya sadar bahwa segala hal berawal dari sebuah mimpi, sebuah angan yang berasal dari alam bawah pikiran saya puluhan tahun yang lalu.

Contoh nyatanya adalah saat saya bermimpi mempunyai sebuah gitar elektrik. Dengan usaha sungguh-sungguh dan terus berdoa, saya mulai merencanakan bagaimana saya mendapatkan gitar tersebut. Dengan usaha yang maksimal dan terus berdoa, akhirnya saya dapat membeli gitar tersebut dengan cara saya sendiri. Walau terkesan kurang baik, saya menjual barang kesukaan saya untuk dapat membeli gitar tersebut. Saya korbankan sesuatu yang berharga untuk mendapatkan sesuatu yang lebih berharga. Segalanya memang membutuhkan pengorbanan, walau hal sekecil apapun.

Itu tadi sesuatu contoh yang sederhana, bagaimana dengan sebuah mimpi yang bagi kita merupakan lompatan terbesar kita? Banyak contoh di dunia ini. Sesuatu yang dianggap tidak mungkin ternyata jadi mungkin. Bagaiamana kita menyikapi hal tersebut, asalkan selalu berpikir positif dan selalu ikhlas segalanya aka terasa lebih baik.

Sepenggal cerita dari saya, bahwa semua berawal dari mimpi. Sesuatu yang indah berawal dari mimpi maka jangan padamkan mimpi yang ada diotak kita. Maknai mimpi adalah sebuah angan yang harus digapai lewat perbuatan dan perjuangan. Karena tanpa berbuat mimpi tak akan jadi kenyataan melainkan hanya buaian maya saja.

Saat kita sudah mempunyai sebuah mimpi, Maka raihlah mimpi itu dan kejarlah…

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Lanjutan BAB 1 ini dipublish oleh Unknown pada hari Minggu, 13 Maret 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Lanjutan BAB 1
 

0 komentar: