BAB 1

Reza Maulana Natadipura
Pada bab pertama ini saya akan membahas tentang bagaimana cara kita bermimpi namun tidak hanya berilusi, disini kita aka mencoba “stop dreaming start action”, dan bila diartikan berhenti bermimpi lakukanlah dengan tindakan. Ada beberapa pelajaran yang saya dapat dari buku “Sang Pemimpi” karya Andrea Hirata.
Berhenti bermimpi, Lakukanlah dengan tindakan

Berhubungan dengan cita-cita atau angan-angan. Setiap orang pasti mempunyai mimpi, karena bila tidak mempunyai mimpi kamu tidak akan menjadi seseorang yang berhasil, ada yang bermimpi ingin dirinya berhasil dibidang usaha, pendidikan, karier dan lain lain, tidak ada seorangpun yang bermimpi dirinya gagal, tetapi banyak orang yang gagal akibat dari mimpi mimpinya, karena terbuai oleh mimpi tanpa melakukan tindakan maka untuk itu mari kita Stop Dreaming Start Action, yang lebih parah lagi menganggap kegagalan adalah nasip, dan tertanam didalam pikiran, sehingga hati dan pikiran menjadi negatif, yang merupakan musuh terbesar, karena saat kesulitan ataupun hambatan muncul, pikiran negatif itu bekerja mulai menghembuskan pikiran-pikiran buruk, dan akan mengeluh, ketika kita mengeluh, kita melepaskan getaran negatif ke alam semesta, yang akan menarik kedalam hidup kita. Mari kita hindari pikiran negatif. Seperti pada artikel Joko Susilo yang diberi Judul “Musuh Terbesar Dalam Diri Kita adalah Pikiran Negatif”.

Kenapa seseorang bisa gagal akibat dari mimpi mimpinya, karena mimpi dan tindakan tidak sinergi, contoh seseorang ingin lulus dari sekolah tetapi dia tidak mengsinkronkan antara angan-angan dan Action, seperti belajar, apakah mungkin bisa lulus, tetapi sebaliknya yang bisa mengsinkronkan antara mimpi dan Action dia akan lulus. Maka dari itu untuk mencapai suatu keberhasilan, kita harus Stop Dreaming Start Action.

Untuk membuat mimpi menjadi kenyataan, harus melakukan kerja keras, tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, saya mencoba mengambil sala satu contoh seseorang dari beberapa orang yang berhasil dibidang Internet Marketing adalah Joko Susilo yang terkenal dengan teorinya SMUO (Sistem Mesin Uang Otomatis) atau disebut juga dengan Formula Bisnis, dan juga sebagai pencetus ide Stop Dreaming Start Action.

Awalnya Joko Susilo adalah seorang Sarjana Arsitek yang tidak mengerti sama sekali mengenai Internet Marketing ataupun sejenisnya, karena beliau mensinergikan mimpi dan tindakan, (untuk mengetahui awal mula keberhasilan Joko Susilo, sehingga beliau bisa berhasil seperti ini, maka dari itu untuk mencapai keberhasilan mulai dari sekarang Stop Dreaming Start Action disertai Doa.

Yang dimaksud dengan Stop Dreaming Start Action adalah jangan terbuai oleh mimpi, lakukan tindakan untuk mencapai mimpi tersebut, jangan takut gagal.

Untuk menggapai mimpi kita tanamkan dalam hati bahwa kegagalan adalah tangga menuju sukses, karena tidak ada seorangpun yang berhasil tanpa kegagalan, tidak ada kebahagiaan tanpa melalui penderitaan. Mulailah dari sekarang, Stop Dreaming Start Action.

Bila mengalami kegagalan, jangan terbuai oleh kegagalan dan mengeluh, karena dengan mengeluh, tanpa kita sadari bahwa kita sedang fokus pada apa yang kita keluhkan, Menurut Erbe Sentanu sifat energi Quantum semesta ini memiliki persetujuan otomatis, maka yang akan terjadi kita akan mendapatkan apa yang kita fokuskan (minta) yaitu hal-hal yang kita keluhkan itu. Inilah rahasia alam yang sering terabaikan. Kita akan mendapat apa yang kita fokuskan, bukan apa yang kita inginkan.

Mulailah dari sekarang

Sebelum anda berpikir tentang mimpi, pikirkanlah mimpi-mimpi anda tentang hari esok, masa depan dan coba lupakan sejenak masa lalu, namun tetap diperhatikan sebagai lampu kuning buat anda saat anda mulai melangkah.

Tunggu apa lagi, mulai dari sekarang, susun dengan konsep yang benar-benar matang tentang mimpi anda di masa depan. Jangan takut untuk berangan dan bermimpi, dengan memainka sugesti anda, semangat anda untuk salalu terus berusaha dan tidak takut untuk mencoba hal baru akan membantu anda untuk mewujudkan semua mimpi itu. Dan tidak lupa satu hal yang sangat penting dalam meraih semua itu, yaitu doa. Dengan doa kita akan dipermudah segalanya oleh Sang Kuasa.

Saatnya kita bergeser dari memikirkan “impian” ke ”berpikir” mulai dari impian karena, hari ini adalah milik orang-orang yang beratus tahun lalu, atau berpuluh tahun lalu atau sekian tahun yang lalu, yang ”berani” bermimpi besar, dan terus ”berpikir” mulai dari mimpinya serta menyusun ”rencana” untuk mencapai apa yang kita impikan.

Dalam kata yang lain, ketika membuat planning, maka harus ada goal/akhir apa yang kita capai. Jadi kita harus membayangkan apa yang akan kita mau/capai nantinya

Baru ketika kita bisa membayangkan jalan menuju kesana dengan jelas, seakan dunia bisa kita genggam. Yang terpenting adalah kita tarik turun impian itu ke masa ini: apa saja yang kita harus kerjakan untuk menggapai impian tersebut, seperti hikmah di Film Kungfu Panda, ”today is a gift, thats why it called present”, jangan tunggu besok untuk memberikan yang terbaik, karena hari ini adalah persembahan “amal terbaik kita”.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel BAB 1 ini dipublish oleh Unknown pada hari Minggu, 13 Maret 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan BAB 1
 

0 komentar: